Selamat datang di website resmi Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Singaperbangsa Karawang

FORKOM FKIP DI UNSRI PALEMBANG

 

KEGIATAN FORKOM FKIP NEGERI SE INDONESIA
DI UNIVERSITAS SRIWIJAYA PALEMBANG
TANGGAL 19-22 SEPTEMBER 2024

FKIP UNSIKA TOREHKAN EMAS SEBAGAI PEMENANG

 

 

Palembang (21 September 2025) Kegiatan FORKOM FKIP NEGERI Se-Indonesia diikuti hampir seluruh FKIP Negeri Se-Indonesia dengan tujuan untuk meningkatkan mutu penyelenggaraan FKIP melalui share pengalaman dari semua Dekan FKIP Negeri Se Indonesia tentang bagaimana meraih akreditasi nasional dan internasional. Kegiatan ini diisi juga lomba kreatifitas para mahasiswa dalam bidang akademik dan non akademik dari penulisan karya ilmiah sampai dengan talenta seni tari, music, dan seni suara.

 

Delegasi FORKOM 2024 dari FKIP Unsika

 

 

Ika R. Meylia, Setyo Nugroho, Dori Lukman Hakim, Resty Gustiyawati, Sutirna, Evi Karlina A, Agung P, Abadi, Fauzi Miftakh, Suprananto, Suntoko, Dadang Setiana dan Bunda Indah



FKIP Universitas Singaperbangsa Karawang pada kegiatan lomba bernyanyi solo versi dangdut sebagai Juara I Lomba Vocal Solo Pria Kategori Dangdut atas nama Reza Pahlevi dari Prodi Pendidikan Bahasa Sastra Indonesia dengan pendamping Bunda Indah Permatasari, M.Pd.

 

Penyerahan Piala dan Uang Pembinaan untuk Reza Pahlevi oleh Wakil Dekan FKIP Unsri

 

 

Kemudian Juara 1 Views Terbanyak Lomba MicroTeaching, Juara 2 Views terbanyak Lomba Menyanyi Pop Solo Wanita, dan Juara 3 Views Terbanyak Lomba Media Pembelajaran.

 

 

 

Penyerahan Juara Kategori Views Terbanyak dalam Konten Microteaching, Menyanyi Pop Solo Wanita, dan Media Pembelajaran

 

 

Prof. Dr. H. Sutirna, S.Pd., M.Pd. menyampaikan ulasan dalam wawancaranya bahwa seluruh perolehan keberhasilan tersebut merupakan wujud kerjasama semua para pendamping dalam meningkatkan FKIP Unsika yang Unggul dan Berkualitas. Hal ini disampaikan juga ucapan terima kasih dari Prof. Dr. H. Ade Maman Suherman, S.H., M.Sc selaku Rektor Universitas Singaperbansa Karawang untuk FKIP Unsika yang telah memberikan nama harum Unsika diajang nasional, khususnya dilingkungan FKIP Negeri Se Indonesia.