ASEED

ASSOCIATION OF STUDENTS OF ENGLISH EDUCATION DEPARTMENT

FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN

Universitas Singaperbangsa Karawang

  1. Visi

    • Visi ASEED UNSIKA 2019 terangkum dalam sebuah kata VERB yang merupakan kepanjangan dari Visioner, Efective, Reactive, and Being Together.

  2. Misi

    • Menjadikan ASEED sebagai himpunan mahasiswa yang berpandangan kedepan (positif) dan mampu menampung aspirasi dan memberikan solusi.
    • Menginovasikan program-program unggulan baik jangka pendek maupun jangka panjang yang mempunyai esensi dan output yang nyata.
    • Menyelenggarakan dan atau mengikuti kegiatan berskala nasional maupun internasional.
    • Membangun kepengurusan dan mahasiswa Pendidikan Bahasa Inggris yang memiliki rasa kritis dalam mengembangkan wawasannya secara luas.
    • Mempererat hubungan kerja internal dan eksternal ASEED berlandaskan kekeluargaan, kebersamaan dan gotong royong.
    • SEJARAH HIMABI dan ASEED FKIP UNSIKA

      Bismillahirrohmanirrohim.

      Salah satu himpunan mahasiswa di lingkup Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Singaperbangsa Karawang tepatnya di program studi Pendidikan Bahasa Inggris, mulanya bernama HIMABI, yang merupakan singkatan dari Himpunan Mahasiswa Pendidikan Bahasa Inggris. HIMABI didirikan pada tanggal 9 Juli 2011 dan disahkan pada tanggal 23 Desember 2012.

      Ketua Umum HIMABI pertama yaitu Anggie Yuliawan Wibowo, Ketua Umum HIMABI kedua yaitu Sanjaya, Ketua Umum HIMABI ketiga yaitu Dessy Andary, Ketua Umum HIMABI keempat yaitu Dede Rizwan Fauzi, dan Ketua Umum HIMABI kelima yaitu Ina Ilmalawati.

      HIMABI atau yang selanjutnya disebut ASEED berada di bawah pengawasan Koordinator Prodi yaitu Mrs. Nia Pujiawati S.S., M. Pd. ASEED mempunyai lima bidang, yaitu Bidang Pendidikan dan Pelatihan (DIKLAT), Bidang Pelayanan dan Pemberdayaan Masyarakat (PPM), Bidang Minat dan Bakat (MINBA), Bidang Kesejahteraan Mahasiswa (KESMA), dan Bidang Komunikasi dan Informasi (KOMINFO). Setiap bidang tersebut mempunyai tugas dan tanggung jawab masing-masing yang harus diselesaikan untuk mencapai VISI dan MISI ASEED.

      Tongkat estafet kepemimpinan tersebut berlajut dipegang oleh Muhamad Suryadi sebagai ketua umum ASEED ketujuh periode 2018 dan berakhir pada tanggal 24 November 2018 dengan terpilihnya Nafisah sebagai ketua umum ASEED kedelapan periode 2019.